portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PAN Menunggu Sikap NasDem Terkait Surat Rekomendasi Sudirman-Fatma yang Belum Dikeluarkan

PAN Menunggu Sikap NasDem Terkait Surat Rekomendasi Sudirman-Fatma yang Belum Dikeluarkan

PAN Menunggu Sikap Resmi NasDem untuk Rekomendasi Final di Pilgub Sulsel 2024

PAN menunggu sikap resmi dari NasDem untuk mengeluarkan rekomendasi final di Pilgub Sulsel 2024. PAN saat ini masih ingin mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai Calon Gubernur Sulsel. Namun, PAN tidak bisa melakukannya sendirian karena hanya memiliki 4 kursi di DPRD Sulsel untuk periode 2024-2029.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, menegaskan komitmennya untuk mengusung mantan Gubernur Sulsel tersebut tidak tergoyahkan. PAN menunggu sikap resmi dari NasDem. DPW NasDem Sulsel sebelumnya telah memberikan rekomendasi untuk pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi untuk bersaing di pilgub.

Namun, pasangan tersebut masih dalam status ‘kabar burung’. DPP NasDem belum mengeluarkan surat keputusan resmi untuk Sudirman-Fatma.

Tidak ada pergerakan politik yang signifikan dari NasDem untuk mendukung pasangan Sudirman-Fatma. Meskipun NasDem Sulsel telah resmi mengumumkan pasangan tersebut sejak 26 Mei 2024.

Kahfi menyatakan bahwa PAN kemungkinan akan mengeluarkan surat resmi untuk pasangan cagub-cawagub pada bulan Juli mendatang.

“Pendaftaran dimulai pada bulan Agustus. Namun, kami (PAN Sulsel) tetap konsisten mendukung Andi Sudirman Sulaiman hingga saat ini. Kami masih menunggu finalisasi pasangan. Saya tidak tahu apakah DPP NasDem sudah mengeluarkan surat rekomendasi atau belum,” kata Kahfi.

Exit mobile version