portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

NasDem: Kaesang Potensial Pimpin Jakarta Karena Rutin Salat Jumat, Ujar Said Didu: Tudingan Menghibur

NasDem: Kaesang Potensial Pimpin Jakarta Karena Rutin Salat Jumat, Ujar Said Didu: Tudingan Menghibur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, menganggap Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, cocok untuk memimpin Jakarta.

Menurutnya, belakangan ini Kaesang sering melaksanakan salat Jumat di lapangan bersama masyarakat Jakarta.

“Kita tidak hanya melihat nama, tetapi juga semangat dari calon pemimpin. Orang yang ingin maju harus menunjukkan keseriusan,” ujar Wibi, dikutip Rabu (26/6/2024).

“Jadi, ketika ada nama-nama calon, tunjukkanlah. Contohnya, kita bisa melihat bahwa Mas Kaesang rutin menunaikan salat Jumat di lapangan,” tambahnya.

Komentar tersebut mendapat respons tajam dari Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu. Menurutnya, pernyataan Ketua DPW NasDem Jakarta tersebut tergolong lucu.

“Pernyataan lucu: 1) salat Jumat adalah kewajiban bagi laki-laki dewasa dan waras, 2) salat Jumat seharusnya dilakukan di masjid bukan di lapangan, 3) apakah politisasi agama masih diperbolehkan untuk dinasti Jokowi?,” tulis Said Didu, seperti yang dikutip dari akun Twitternya pada Rabu (26/6/2024).

Sebelumnya, Wibi Andriano mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Kaesang di Jakarta sangat baik. Ia berharap Kaesang dapat mencalonkan diri dalam Pilkada Jakarta.

“Tentu hal ini sangat baik untuk Jakarta. Mungkin biasanya dilakukan di Solo atau di tempat lain. Ini sangat positif dan kami berharap Mas Kaesang bisa maju dalam Pilkada Jakarta,” ucapnya.

Wibi juga menyatakan bahwa Kaesang kemungkinan dapat dipasangkan dengan Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, atau bahkan dengan dirinya sendiri. Proses penentuan calon dalam Pilkada masih panjang dan akan berlangsung hingga bulan Agustus.

Exit mobile version