portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKS Mendukung Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman dalam Pilkada DKI Jakarta 2024

PKS Mendukung Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman dalam Pilkada DKI Jakarta 2024

Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2024.

Keputusan tersebut diambil setelah rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada tanggal 20 Juni 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa struktur DPW PKS DKI Jakarta telah mengusulkan beberapa nama calon gubernur, termasuk Anies Rasyid Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman.

Keputusan tersebut dipertimbangkan berdasarkan rekam jejak kepemimpinan, kredibilitas, kapasitas, dan peluang kemenangan calon. DPP PKS juga mendengarkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta serta masukan dari berbagai tokoh, ulama, serta masyarakat terkait Pilkada Jakarta.

Pasangan Anies-Sohibul Iman dipilih karena dianggap memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi, dan saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta. Pasangan ini disebut sebagai ‘AMAN’ yang merupakan singkatan dari Anies-Sohibul Iman.

Exit mobile version