portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasil Survei Pilkada Bantaeng Menunjukkan Kemenangan Petahana, Uji Nurdin: Kita Akan Semakin Bersemangat

Hasil Survei Pilkada Bantaeng Menunjukkan Kemenangan Petahana, Uji Nurdin: Kita Akan Semakin Bersemangat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Bupati Bantaeng yang akan datang, M. Fathul Fauzy Nurdin, menyatakan semangatnya semakin meningkat setelah hasil survei simulasi pasangan oleh lembaga survei Cigmark Research & Consulting, PT. Cipta Global Marka (CiGMark) dirilis.

“Saya telah melihat hasil survei tersebut, jadi kita harus tambah semangat,” kata Uji kepada Fajar.co.id, Selasa (25/6/2024).

Menurut Uji, hasil survei tersebut tidak boleh membuat kendor sedikit pun. Sebaliknya, kerja lapangan harus ditingkatkan. Ada dua hal yang tengah difokuskan.

“Jadi, sampai saat ini ada dua hal yang kita fokuskan. Pertama adalah turun sosialisasi. Kedua adalah meningkatkan komunikasi dengan partai politik,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sudah memastikan Golkar dan PKS sebagai partai pendukung masuk dalam kontestasi Pilkada Bantaeng. Setelah dipasangkan dengan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

“Golkar memang mendukung, dan terkait wakil, wakil bupati saat ini sudah bergabung, jadi sampai saat ini PKS sudah berpihak pada kita, sudah disetujui sebelumnya di DPP,” jelasnya.

Meskipun begitu, Uji terus membangun komunikasi dengan partai politik di luar Golkar dan PKS untuk turut serta.

“Kita terus membangun komunikasi, kita harap ada partai lain yang akan ikut bergabung,” tambahnya.

“Jadi, sementara ini dua partai sudah cukup untuk mendukung karena syarat minimal adalah 6 kursi, sedangkan Golkar dan PKS sudah memiliki 9 kursi,” pungkasnya.

Sebelumnya, tersebar informasi dari lembaga survei Cigmark Research & Consulting, PT. Cipta Global Marka (CiGMark) yang melakukan simulasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Exit mobile version