portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bersua Dengan Rizal Mallarangeng, Terinspirasi Semangat Golkar

Bersua Dengan Rizal Mallarangeng, Terinspirasi Semangat Golkar

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Calon bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali menemui Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Rizal Mallarangeng di rumahnya di Kawasan Menteng Jakarta, Jakarta, Selasa 26 Juni 2024.

“Kami bertemu bukan hanya untuk membahas politik, tetapi lebih kepada kunjungan silaturahmi,” kata Bebas saat dihubungi, Selasa malam 25 Juni 2024.

Bebas menjelaskan bahwa dari pertemuan tersebut ia banyak mendapat nasihat dari politikus asal Makassar tentang cara menghadapi Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

“Kami menerima nasihat-nasihat beliau sebagai seorang politikus yang berpengalaman dan sangat senior. Saya memperoleh banyak pembelajaran,” ujar Bebas, yang juga menjabat sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman.

Seperti yang diketahui, Bebas dianggap sebagai sosok yang kuat karena pengalaman kerjanya dalam birokrasi. Ia juga sudah dikenal oleh masyarakat di Polman. Bahkan, Bebas kini diyakini akan berpasangan dengan Siti KDI. Kehadiran nama Siti KDI dianggap menjadi daya tarik yang kuat dalam kontes politik lima tahunan tersebut.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Independen, Trust Indonesia, elektabilitas terbuka berdasarkan Top of Mind menempatkan nama Bebas sebagai kandidat teratas dari lima figur yang disebut akan bertarung dalam pemilihan.

Salah satu keunggulan lain dari Bebas adalah ia telah mendapatkan dukungan politik, baik dari rekomendasi dukungan dua partai yang tergabung dalam KIM, yaitu Gerindra dan PAN, serta beberapa partai lain di luar koalisi yang disebut akan segera bergabung seperti PPP, Perindo, dan PDIP.

Exit mobile version