portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Surya Paloh Sebut Hal Ini sebagai Pertimbangan Utama, NasDem Dukung Sahroni di Pilkada Jakarta 2024

Surya Paloh Sebut Hal Ini sebagai Pertimbangan Utama, NasDem Dukung Sahroni di Pilkada Jakarta 2024

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengatakan bahwa Partainya akan mempertimbangkan elektabilitas Ahmad Sahroni untuk menentukan kemungkinan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, Partai NasDem selalu mempertimbangkan faktor elektabilitas dan kapabilitas saat mendukung calon kepala daerah. Meskipun Sahroni dianggap memiliki kapabilitas, Surya Paloh mengakui bahwa elektabilitas juga sangat penting.

“Saat menentukan pilihan akhir, NasDem selalu memperhatikan dua faktor utama, yaitu elektabilitas dan kapabilitas,” kata Surya setelah acara peluncuran buku Pancasila Di Rumahku di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, seperti dikutip dari ANTARA.

Surya Paloh menekankan pentingnya persiapan yang komprehensif bagi calon yang ingin berkompetisi dalam Pilkada, termasuk kesiapan secara fisik dan mental serta pemahaman tentang kondisi politik saat ini.

NasDem tidak secara otomatis mengutamakan kadernya sebagai calon kepala daerah, tapi akan mengusung sosok yang memiliki peluang baik untuk dicalonkan.

Dalam evaluasi awalnya, Surya Paloh mencatat bahwa Anies Baswedan merupakan salah satu kandidat yang konstan menduduki posisi teratas dalam survei elektabilitas untuk Pilkada Jakarta, menunjukkan dominasi yang signifikan di antara kandidat lainnya.

Exit mobile version