portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Respon Wakil Ketua Gerindra Sulsel terkait Danny Gabung Gerindra

Respon Wakil Ketua Gerindra Sulsel terkait Danny Gabung Gerindra

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua Gerindra Sulsel, Sultan Tajang angkat bicara mengenai isu bergabungnya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ke Gerindra. Isu tersebut muncul setelah pertemuan antara Danny Pomanto dengan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras setelah Iduladha.

Isu tersebut semakin ramai terdengar mengingat hubungan baik antara Danny Pomanto dan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. Beberapa elit dan pimpinan partai politik di Sulsel mengakui kabar tersebut, namun enggan untuk menyebutkan namanya. Kemungkinan besar Danny Pomanto akan bergabung dengan Gerindra.

Sultan Tajang menolak untuk memberikan tanggapan mengenai isu bahwa Danny Pomanto ditawari untuk bergabung sebagai kader Gerindra. Selain itu, muncul pula isu bahwa Danny Pomanto diberikan tawaran untuk meninggalkan PDIP. Situasi ini menambah kompleksitas politik di Sulsel menjelang Pemilihan Gubernur berikutnya.

Dukungan dari partai-partai besar seperti Gerindra akan berpengaruh besar pada arena persaingan Calon Gubernur Sulsel. “Tentang kabar Danny Pomanto menerima tawaran untuk menjadi kader, saya tidak bisa memberikan komentar. Jika saya belum mendengarnya, kita tunggu saja,” ujar Sultan Tajang pada Senin (24/6/2024) sore.

Menurut Icul, pertemuan antara Danny Pomanto dan Andi Iwan Darmawan Aras belum lama ini bukanlah hal yang aneh karena keduanya sudah lama bersahabat. “Sehingga pertemuan saat lebaran kemarin hanyalah sebagai bentuk silaturahmi. Jika membahas Sulsel, itu hal yang wajar karena keduanya merupakan tokoh politik di Sulsel,” jelasnya.

Exit mobile version