portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Kebangkitan Bangsa Memilih Tiga Calon untuk Pemilihan Wali Kota Makassar 2024, Aliansi ‘Pisang Ijo’ Semakin Berkembang

Partai Kebangkitan Bangsa Memilih Tiga Calon untuk Pemilihan Wali Kota Makassar 2024, Aliansi ‘Pisang Ijo’ Semakin Berkembang

PKB Makassar telah mempersempit tiga nama figur untuk bersaing dalam Pilwalkot Makassar 2024.

Sepuluh bakal calon telah mendaftar di PKB Makassar untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Namun, dari sepuluh nama tersebut, hanya tersisa tiga nama.

Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo menyatakan bahwa tiga nama tersebut akan disurvei pada bulan Juli mendatang.

PKB menggunakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk melakukan survei terhadap tiga nama tersebut.

“Sebenarnya sudah ada penyaringan karena hampir semua calon mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP, sekarang kami hanya menyisakan tiga nama itu. Insya Allah akan kami survei pada pertengahan bulan Juli ini untuk menentukan siapa yang akan didukung oleh PKB,” kata Uci, Senin, (24/6/2024).

Tiga nama tersebut akan berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, dalam Pilwali Makassar.

“Komunikasi awal dengan tiga nama siapa yang akan menggandeng Azhar, setelah melakukan survei elektoral masing-masing yang akan kita simulasi,” ujarnya.

Dia juga menyatakan bahwa Koalisi Pisang Ijo (Golkar-PKB) masih sangat mungkin terjadi.

“Alhamdulillah, karena penjajakan awal masih tetap berlanjut, menurut kami pak Appi adalah salah satu figur calon walikota yang memiliki elektoral,” ujar Anggota DPRD Sulsel terpilih pada pileg 2024 ini.

“Isu Pisang Ijo tetap berjalan, kemungkinan masih besar, kami juga tidak terburu-buru dalam menentukan hal ini, target kami adalah untuk menang,” lanjut Anggota DPRD Sulsel tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tiga nama tersebut adalah Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin (APPI); Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (ASA); dan Istri Danny Pomanto, Indira Jusuf Ismail. (selfi/fajar)

Exit mobile version