portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sedia Satu Ambulans Tiap Kecamatan untuk Memenuhi Kebutuhan Warga Tanpa Biaya Manggazali

Sedia Satu Ambulans Tiap Kecamatan untuk Memenuhi Kebutuhan Warga Tanpa Biaya Manggazali

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali akan memprogramkan satu mobil ambulans satu kecamatan di Polman. Hal ini diungkap saat melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Mapilli beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu dihadiri hampir seluruh pegawai, tenaga kesehatan (nakes), bidan dan kepala puskesmas. Serta hadir pula sejumlah unsur dari Kepolisian, TNI dan pemerintah kelurahan/ desa hingga Kecamatan Mapilli.

Di sana, mantan camat Luyo itu mendapat sejumlah permintaan dari para nakes di Puskesmas tersebut dalam melayani masyarakat. Salah satunya adalah meminta diberikan fasilitas layanan mobil jenazah atau ambulans.

Dalam penuturannya, mereka sering kali kesulitan ketika hendak mengantar jenazah karena tidak adanya mobil jenazah yang tersedia. Sekian itu, hal ini juga telah beberapa kali dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kami memohon ke bapak agar bisa difasilitasi mobil jenazah. Pengalaman kami di lapangan jika ada jenazah mau diangkut, tetapi tidak ada mobil jenazah pak. Itu kendala kami,” ujar Wahyudi, salah satu pegawai Puskesmas.

Bahkan kata dia, karena tidak adanya mobil jenazah atau ambulans pihak puskesmas kerap kali bersitegang dengan masyarakat. Wahyudi sangat berharap pemerintah kabupaten memberikan fasilitas tambahan berupa mobil ambulans untuk pengangkut jenazah.

Selain masalah ambulans, Bebas juga mendapatkan permintaan agar diberikan fasilitas pengadaan kendaraan dinas untuk menunjang dalam menjalankan profesinya sebagai petugas kesehatan.

Exit mobile version