portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKS Mengakui Menerima Tawaran Calon Wakil Gubernur dari Kelompok Prabowo dalam Pemilihan Gubernur Jakarta, Tatak Ujiyati Menyebut Calon Pengganti Sandiaga Uno

PKS Mengakui Menerima Tawaran Calon Wakil Gubernur dari Kelompok Prabowo dalam Pemilihan Gubernur Jakarta, Tatak Ujiyati Menyebut Calon Pengganti Sandiaga Uno

PKS Mengaku Ditawari Cawagub Kedua Kalinya oleh Kubu Prabowo

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui bahwa mereka telah ditawari Calon Wakil Gubernur (Cawagub) oleh kubu Prabowo Subianto. Tawaran tersebut dikatakan sebagai tawaran kedua yang diterima oleh PKS.

Pegiat Media Sosial Tatak Ujiyati mengungkapkan hal tersebut. Ia menyebut bahwa ini merupakan tawaran kedua yang diterima oleh PKS.

“Ternyata ini adalah janji kedua ya,” ungkapnya seperti yang dilansir oleh fajar.co.id dari unggahannya pada Kamis (20/6/2024).

Tatak menyatakan bahwa sebelumnya PKS juga pernah ditawari untuk menjadi Wagub saat Sandiaga Uno mengundurkan diri dari posisi sebagai wakil gubernur di Jakarta. Saat itu, Sandi ingin maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Pertama kalinya ketika Pak Sandi Uno mengundurkan diri sebagai Wagub DKI, saat itu PKS juga dijanjikan untuk menjadi Wakil Gubernur pengganti,” katanya.

Menurut Tatak, tawaran tersebut adalah sebuah ujian bagi PKS. Apakah mereka akan tetap setia kepada pendukung Anies atau tidak.

“Kita akan melihat apakah PKS masih akan bersama dengan suara akar rumput yang mendukung Anies, atau lebih memilih menerima tawaran kedua kalinya,” ujarnya.

Saat ini, Anies diketahui mendapat dukungan dari DPW PKB untuk maju dalam Pilgub Jakarta. PKS juga disebut tertarik dengan Anies, meskipun sebelumnya mengatakan akan mengutamakan kader mereka sendiri.

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju awalnya ingin mencalonkan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jakarta. Namun, Golkar lebih mantap untuk mengusung kadernya dalam Pilgub Jabar. (Arya/Fajar)

Exit mobile version