portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Golkar Mendorong Ridwan Kamil Sebagai Calon di Pilkada Jabar, Ferdinand Hutahaean: Peluang Menang yang Realistis

Golkar Mendorong Ridwan Kamil Sebagai Calon di Pilkada Jabar, Ferdinand Hutahaean: Peluang Menang yang Realistis

Politikus PDIP Ferdinand Hutahean memberikan tanggapannya terhadap langkah Partai Golkar yang cenderung mendukung Ridwan Kamil untuk maju di Jawa Barat. Menurut Ferdinand, bertarung di Jawa Barat lebih realistis dan memiliki peluang menang daripada maju di DKI Jakarta.

Ferdinand menyatakan, “Realistis dan ada peluang menang.” Namun, ia menambahkan bahwa jika Susi Pudjiastuti maju di Jawa Barat bersama PDIP dan berpasangan dengan PKS, maka peluang Ridwan Kamil bisa terancam.

Menurut Ferdinand, dalam skenario tersebut, Ridwan Kamil akan mengalami kekalahan di Jawa Barat dan juga tidak akan mampu mengalahkan Anies Baswedan di DKI Jakarta. Ia menegaskan, “Sejarah Ridwan Kamil akan habis dalam Pilkada. Di Jawa Barat putus, di DKI tak akan mampu kalahkan Anies Baswedan.”

Sebelumnya, Partai Golkar lebih condong mendukung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 dibandingkan bertarung di Jakarta. Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia menyampaikan hal tersebut kepada wartawan dan menyebut bahwa partai-partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum mengambil keputusan terkait calon yang akan didukung dalam Pilgub Jakarta dan Jabar.

Doli menyebut bahwa nama Ridwan Kamil muncul sebagai calon Pilgub Jakarta karena Golkar memberikan surat tugas kepadanya di Jakarta dan Jawa Barat. Surat tugas tersebut tidak hanya untuk menjalankan sosialisasi dan membantu agenda pemenangan Partai Golkar di Pilpres dan Pileg, tetapi juga untuk memetakan respons masyarakat.

Exit mobile version