portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKS Tanggapi Isu Paket Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta: Anak Jokowi Belum Tentu Menambah Elektabilitas Anies

PKS Tanggapi Isu Paket Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta: Anak Jokowi Belum Tentu Menambah Elektabilitas Anies

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, angkat suara mengenai isu pasangan Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Menurut Mardani, Kaesang memang memiliki daya tarik sebagai anak muda jika dibandingkan dengan figur lain dalam Pilgub Jakarta.

“Wacana Anies-Kaesang? Memang Pak Kaesang ini memiliki daya tarik sebagai anak muda,” ungkapnya seperti dilansir fajar.co.id dari unggahannya pada Rabu (19/6/2024).

Mardani juga menyatakan bahwa Kaesang adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang semakin populer setiap harinya.

“Ramah dan dapat berinteraksi dengan siapa saja. Popularitasnya meningkat karena posisinya sebagai ketua partai juga,” ucapnya.

Meskipun demikian, Mardani menilai bahwa Kaesang tidak menjadi nilai tambah bagi Anies, meskipun ia adalah anak dari Presiden Indonesia.

“Tetapi status Kaesang sebagai anak Presiden Jokowi belum tentu meningkatkan elektabilitas Anies,” ujarnya.

Mardani menjelaskan bahwa salah satu alasan Kaesang tidak meningkatkan elektabilitas Anies adalah karena citra Anies yang berbeda dengan Jokowi. Anies bahkan dianggap sebagai lawan dari Jokowi.

“Dengan pemilih Anies yang selama ini identik dengan perubahan dan berlawanan dengan Pak Jokowi,” tambahnya. (Arya/Fajar)

Exit mobile version