portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Adnan Berpotensi Gusur Fatma karena Belum Direstui DPP Nasdem

Adnan Berpotensi Gusur Fatma karena Belum Direstui DPP Nasdem

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Paket Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan menghadapi tantangan besar. Ada kemungkinan pasangan ini akan bubar di tengah jalan.

Bupati Gowa yang juga bakal calon gubernur Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, bisa menjadi orang ketiga di antara pasangan ini. Adnan bahkan telah menyatakan diri siap menjadi calon wakil gubernur Sulawesi Selatan dan bersedia untuk berpasangan dengan siapa saja dalam Pilgub Sulsel.

Secara geopolitik, Adnan memiliki potensi untuk memperoleh suara di bagian Selatan Sulsel. Sementara Andi Sudirman, yang berasal dari Bone, memiliki kekuatan di wilayah Bone dan sekitarnya.

Prestasi Adnan juga dianggap dapat mengancam posisi Fatmawati Rusdi. Meskipun Fatma telah diumumkan sebagai pendamping Andi Sudirman oleh Partai Nasdem, namun hingga saat ini Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi resmi.

Dengan demikian, kedatangan Adnan yang terbilang cukup belakangan dianggap memiliki nilai lebih dalam jangkaan politik.

Hal ini terbukti dengan ketertarikan sejumlah tokoh terhadap Adnan, termasuk Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), dan Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

“Adnan muncul belakangan dan memberikan nilai tawar lebih. Adnan dan Andi Sudirman pasti memiliki perhitungan sendiri, tidak mungkin memutuskan untuk maju dan bertarung tanpa mempertimbangkan dengan cermat,” kata Pakar politik dari Universitas Hasanuddin, Prof Sukri Tamma, pada Selasa (18/6/2024).

Selain itu, juga beredar kabar bahwa Adnan akan bergabung dengan Partai Nasdem. Oleh karena itu, ada kemungkinan hal tersebut dapat terjadi jika Adnan dianggap memiliki nilai tawar yang lebih tinggi daripada Fatma.

Exit mobile version