portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ketum Parpol Bertemu di Istana Usulkan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Ketum Parpol Bertemu di Istana Usulkan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, Ini Tanggapan Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, diusulkan oleh ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut bahwa itu adalah bagian dari proses politik yang biasa.

Eks Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan bahwa dia tidak akan memikirkan terlalu banyak tentang isu bahwa mantan gubernur Jawa Barat akan didukung oleh KIM.

“Sebagai proses politik yang biasa dilakukan di mana-mana, saya tidak ada tanggapan khusus,” kata Anies seperti yang dikutip dari tayangan YouTube.

Ketika ditanya tentang penggunaan Istana Kepresidenan untuk pertemuan ketua umum parpol, Anies juga enggan memberikan komentar.

Anies hanya mengatakan bahwa segala sesuatu yang dilakukan harus dinilai oleh masyarakat.

“Biarlah, nanti masyarakat yang menilai,” katanya.

Anies menegaskan bahwa hal yang paling penting saat ini adalah masa depan Jakarta yang membutuhkan perhatian khusus terutama bagi rakyat kecil.

Menurut mantan Calon Presiden nomor urut 1 ini, Jakarta menjadi pusat urbanisasi bagi orang-orang yang mencari kehidupan yang layak dan sejahtera.

“Fokus saya adalah pada hal tersebut, bukan pada proses politik. Bagi saya, yang lebih penting adalah memikirkan nasib warga seperti di Kampung Bayam, nasib warga di kampung-kampung padat, yang belakangan ini tidak dijadikan prioritas utama,” tegasnya. (bs-sam/fajar)

Exit mobile version