portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Selain Partai NasDem, Rudal Terang-terangan Tentang Partai Pendukung di Pilkada Kota Makassar

Selain Partai NasDem, Rudal Terang-terangan Tentang Partai Pendukung di Pilkada Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Langkah bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah alias Rudal maju di Pilwali Kota Makassar, 2024 mendatang kian mulus.

Calon berlatar belakang pengusaha itu, selain sudah mengantongi NasDem dengan 8 kursi. Kabarnya ada salah satu partai akan merapat sebagai bentuk koalisi untuk menggenapkan 10 kursi, memenuhi syarat usungan.

“Bentuk keseriusan di pilwali? Insya Allah sudah cukup partai dan kursi. Nanti di awal Agustus, jelang pendaftaran kita umumkan. NasDem 8 kursi, dan ada salah satu partai lagi,” ujar Rudal, saat ditemui usai kegiatan, melakukan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga kota Makassar, di Kawasan Car Free day Boulevard Makassar, Minggu (16/6/2024).

Lebih lanjut diakui bahwa partai yang akan berkoalisi dengan NasDem nantinya di Pilwali Makassar, salah satunya adalah PAN.

Dimana partai tersebut memiliki modal 3 kursi. Jika diajak koalisi maka, lebih dari syarat usungan yang dipersyaratkan PKPU.

“Jadi, selain NasDem. Insya Allah PAN bersama kami. Tidak menutup kemungkinan partai lain yang mau ikut, karena sementara baru 2 partai itu,” jelasnya.

Ia kemudian menegaskan, dirinya tetap mencalonkan sebagai 01 calon Wali kota. Bukan sebagai 02. Apalagi disokong oleh partai pemenang Pileg di Kota Makassar.

“Saya maju 01, kalau wakil kami serahkan ke partai. Kita cari 02 berpengalaman di Pemerintahan. Tapi kan lagi-lagi sesuai keinginan masyarakat,” sebutnya.

Untuk komunikasi, Rudal menuturkan bahwa dirinya interaktif terbuka dengan semua figur yang mensosialisasikan diri menjadi hajatan 5 tahunan ini.

Exit mobile version