portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Manggazali Bagikan Ribuan Sembako di Campalagian untuk Bantu Kebutuhan Warga di Idul Adha

Manggazali Bagikan Ribuan Sembako di Campalagian untuk Bantu Kebutuhan Warga di Idul Adha

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, Andi Bebas Manggazali melakukan silaturahmi dengan warga di Kelurahan Pappang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar.

Bebas datang bersama istrinya, Sukmawati, mengenakan kaos biru tua dan topi dengan warna yang sama. Saat itu sudah pukul 16.00 wita.

Kedatangan pria yang lahir pada tanggal 8 Juni 1964 tersebut disambut dengan antusiasme oleh warga setempat. Langkah Bebas dan istrinya terhenti beberapa kali karena banyaknya warga yang ingin bersalaman dengannya.

Antusiasme warga tersebut dibalas oleh mantan Camat Luyo dengan ramah dan senyuman sebagai tanda kedekatannya dengan warga.

Ketika sampai di rumah salah satu warga, Bebas menyempatkan waktu untuk menjelaskan program yang sedang dijalankan sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman.

Salah satu programnya adalah pemberian beasiswa S2 ke negara Timur Tengah. “Alhamdulillah kami memiliki kuota 15 orang untuk mendapatkan beasiswa ke negara Timur Tengah,” katanya.

Bebas menjelaskan bahwa beasiswa ini diberikan tanpa menggunakan anggaran pemerintah, melainkan langsung dari lembaga DMDI.

Beasiswa tersebut difokuskan pada pondok pesantren dan madrasah. Meskipun demikian, mereka juga akan mencoba untuk menyediakan beasiswa untuk umum. “Sebanyak 70 persen diperuntukkan untuk sekolah agama, dan 30 persen untuk sekolah umum,” ujarnya.

Setelah memberikan sambutannya, Bebas kemudian melanjutkan dengan membagikan sembako kepada warga setempat.

Sembako yang diberikan berupa kebutuhan dapur, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga sembako di pasar.

Exit mobile version