portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasil Survei: Elektabilitas IAS di Pilgub Sulsel Melampaui Danny, Adnan, dan AIA

Hasil Survei: Elektabilitas IAS di Pilgub Sulsel Melampaui Danny, Adnan, dan AIA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memeriahkan kandidat bursa Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan bersama dengan nama-nama lainnya yang sudah beredar di tengah masyarakat.

Semisal terdapat nama mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras hingga Bupati Gowa Adnan Purichta.

Beberapa lembaga survei telah melakukan survei untuk mengukur elektabilitas para kandidat tersebut.

Lembaga survei Indeks Politica Indonesia baru saja merilis survei terbaru elektabilitas figur yang digadang-gadang bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasilnya, nama Andi Sudirman Sulaiman konsisten di posisi teratas dengan perolehan suara 31,5 persen.

Sedangkan Ilham Arief Sirajuddin bercokol di posisi runner up dengan perolehan angka 14,7 persen. Ketiga ada nama Adnan Purichta Ichsan dengan 9,9 persen.

Selanjutnya Fatmawati Rusdi 8,6 persen. Disusul Indah Putri Indriani 8 persen.

Di posisi keenam ditempati Danny Pomanto 6,6 persen, Andi Iwan Darmawan Aras 5,4 persen, Taufan Pawe 4,2 persen dan Andi Bau Sawa Mappanyukki 0,5 persen.

Dalam survei ini responden yang tidak menjawab dan tidak tahu masih mencapai 10,6 persen.

Di sisi lain, selain bersaing dengan kandidat potensial, IAS juga harus berebut tiket Golkar dengan kader internal. Tercatat ada empat kader yang telah mengantongi surat tugas yang diberi mandat menaikkan elektabilitas menuju Pilgub Sulsel.

Exit mobile version