portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Nurdin Halid, Waketum Golkar, Mengungkap Peluang IAS dalam Pemilihan Gubernur Sulsel

Nurdin Halid, Waketum Golkar, Mengungkap Peluang IAS dalam Pemilihan Gubernur Sulsel

Perebutan tiket Golkar untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan semakin sengit. Ada empat kader yang telah mendapatkan surat tugas, yaitu Taufan Pawe, Ilham Arief Sirajuddin, Indah Putri Indriani, dan Adnan Purichta Ichsan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk mengukur elektabilitas keempat kader yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulsel dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar, AM Nurdin Halid mengungkapkan bahwa dalam survei pertama itu, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menduduki posisi teratas mengalahkan tiga kandidat lainnya. Di posisi kedua adalah Bupati Luwu Utara dan Ketua DPD II Golkar Lutra Indah Putri Indriani, diikuti oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di posisi ketiga. Sedangkan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, berada di posisi keempat.

Nurdin Halid menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei internal DPP Golkar, Ilham Arief Sirajuddin dan Indah Putri Indriani memiliki peluang terbesar untuk diusung sebagai calon Gubernur Sulsel. Namun, ia tidak merinci angka hasil survei tersebut karena bersifat internal dan akan digunakan sebagai strategi pemenangan partai.

DPP Golkar akan segera melakukan survei kedua sebelum memutuskan kandidat yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Sulsel. Menurut Nurdin Halid, dari hasil survei terlihat bahwa hanya Ilham Arief Sirajuddin dan Indah Putri Indriani yang aktif bersosialisasi untuk Pilgub Sulsel dalam beberapa bulan terakhir.

Exit mobile version