portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Elektabilitas Andi Sudirman dan Danny Pomanto di Survei KIC Hanya Sebesar Sepertiga, Namun Ungkit Kemenangan dengan Survei 0,2 Persen di Pilwalkot

Elektabilitas Andi Sudirman dan Danny Pomanto di Survei KIC Hanya Sebesar Sepertiga, Namun Ungkit Kemenangan dengan Survei 0,2 Persen di Pilwalkot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Katadata Insight Center (KIC) baru-baru ini merilis hasil survei sosok yang dianggap paling layak untuk menjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam survei tersebut, Andi Sudirman Sulaiman menduduki peringkat tertinggi.

Mantan Gubernur Sulsel tersebut menempati posisi pertama dengan perolehan suara sebesar 23,8 persen. Diikuti oleh Rusdi Masse Mappasessu dengan 11,8 persen, Adnan Purichta Ichsan dengan 11,1 persen, dan Andi Amran Sulaiman dengan 10,0 persen.

Sementara itu, kandidat lainnya mendapatkan suara di bawah 10 persen, seperti Indah Putri Indriani (7,4 persen), Mohammad Ramdhan Pomanto (6,3 persen), dan Ilham Arief Sirajuddin (6,1 persen).

Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang lebih akrab disapa Danny Pomanto menyambut baik hasil survei tersebut dan mengaku menghargai setiap survei yang dilakukan.

“Alhamdulillah saya selalu menghargai survei,” ujarnya ketika ditemui di Barunga Anging Mammiri, Jalan Penghibur, Makassar, pada Rabu (12/6/2024).

Danny juga menyatakan bahwa dirinya memiliki survei sendiri dan berencana untuk segera merilisnya.

“Walaupun saya punya survei sendiri. Kita akan merilis semuanya nanti,” ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto juga mengingat kembali saat dirinya berhasil memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot). Pada saat itu, elektabilitasnya dalam survei diklaim hanya mencapai kurang dari 1 persen.

“Kita menghargai saat saya masuk ke dalam 5 besar atau 6 besar dalam survei. Saya bersyukur. Ketika saya maju sebagai Walikota, elektabilitas saya sangat rendah, kurang dari 1 persen. Namun, dengan izin Allah, kita berhasil memenangkan kontestasi tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, kemenangan dalam kontestasi politik sangat bergantung pada strategi yang digunakan. Saat ini, sebagai kader PDIP, Danny mengaku tengah fokus untuk mendapatkan tiket dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.

Exit mobile version