portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasil Survei Pilkada Sulsel: Andi Sudirman-Fatmawati Unggul dengan 56,5 Persen, Danny Pomanto-Indah 25,2 Persen

Hasil Survei Pilkada Sulsel: Andi Sudirman-Fatmawati Unggul dengan 56,5 Persen, Danny Pomanto-Indah 25,2 Persen

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga survei Indeks Politica Indonesia kembali merilis survei terbaru mengenai elektabilitas figur yang diprediksi akan bersaing dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut survei tersebut, Andi Sudirman Sulaiman menduduki posisi teratas dengan perolehan suara sebesar 31,5 persen. Di posisi kedua, terdapat Ilham Arif Sirajuddin dengan angka 14,7 persen, sementara di posisi ketiga terdapat Adnan Purichta Ichsan dengan 9,9 persen.

Selain itu, terdapat juga Fatmawati Rusdi dengan perolehan suara 8,6 persen, Indah Putri Indriani dengan 8 persen, Danny Pomanto dengan 6,6 persen, Andi Iwan Darmawan Aras dengan 5,4 persen, Taufan Pawe dengan 4,2 persen, dan Andi Bau Sawa Mappanyukki dengan 0,5 persen.

Sementara itu, jumlah responden yang tidak menjawab atau tidak mengetahui masih mencapai 10,6 persen.

Selain survei mengenai elektabilitas perorangan, IPI juga melakukan survei simulasi pasangan calon.

Dalam simulasi dengan 3 pasangan calon, pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi unggul dengan perolehan suara 49,7 persen. Di posisi kedua, terdapat Danny Pomanto-Indah Putri Indriani dengan angka 19,9 persen, dan di posisi ketiga terdapat pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Andi Bau Sawa Mappanyukki dengan 19 persen. Sementara 11,4 persen responden tidak tahu atau tidak menjawab.

Dalam simulasi dengan 3 pasangan calon lainnya, pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi masih unggul dengan perolehan suara 47,2 persen. Di posisi kedua, terdapat Danny Pomanto-Indah Putri Indriani dengan 19,3 persen, dan di posisi ketiga terdapat pasangan Andi Darmawan Aras-Adnan Purichta dengan 16,4 persen. Sementara 17,1 persen responden tidak tahu atau tidak menjawab.

Exit mobile version