portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PDIP tertarik dalam mengusungnya di Pilkada Jakarta, kata Anies: Kehormatan yang tak terduga

PDIP tertarik dalam mengusungnya di Pilkada Jakarta, kata Anies: Kehormatan yang tak terduga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan tertarik untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Anies Baswedan pun merasa terhormat dengan kabar tersebut. Sosok politisi yang juga akademisi ini menilai, partai-partai politik yang mau menjagokannya tentu melihat dampak lima tahun kepemimpinannya di Jakarta periode 2017-2022.

“Saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa,” kata Anies kepada sejumlah awak media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Pria yang maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu itu menyampaikan terima kasih pada semua partai yang memiliki ketertarikan untuk mendukungnya maju dalam Pilkada Jakarta nanti. Menurutnya, dirinya juga sudah berdiskusi dengan banyak pihak terkait peluangnya maju kembali menjadi calon gubernur Jakarta.

Meski demikian, hingga saat ini Anies tidak mau menjelaskan secara rinci ihwal parpol-parpol mana saja yang telah menjalin komunikasi dengan dirinya. Hal itu sehubungan dengan Pilkada atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta, yang akan dimulai pada Juni 2024 mendatang.

“Saat ini, kami sedang banyak berdiskusi, banyak tukar pikiran tentang apa langkah yang akan dilakukan ke depan,” ujar Anies.

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Ahmad Basarah mengatakan, pihaknya membuka peluang untuk bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Anies Baswedan menjadi gubernur Jakarta.

“Sangat mungkin pembicaraan kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB, dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDIP,” katanya.

Exit mobile version