portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pertemuan Andi Iwan Aras dan Adnan Purichta: Duet Maut di Pilgub?

Pertemuan Andi Iwan Aras dan Adnan Purichta: Duet Maut di Pilgub?

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), bertemu dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Keduanya terlihat sedang ngopi bersama.

Pertemuan ini menarik perhatian publik, terutama karena AIA dan Adnan disebut-sebut akan berduet dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

“Daripada terus diberitakan, lebih baik bertemu dan ngobrol langsung dengan Pak Ketua yang hebat @andiiwanaras,” kata Adnan dalam unggahannya di Instagram, Jumat (7/6/2024).

Dengan unggahannya tersebut, Adnan tampaknya ingin menambah teka-teki terkait Pilgub yang sedang ramai diperbincangkan.

“Kira-kira saya berbisik apa ya?” tambah Adnan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Gerindra Sulsel, Najmuddin, menyatakan bahwa Gerindra sudah mendukung AIA untuk maju dalam Pilgub Sulsel.

Keputusan tersebut didasarkan pada rapat kerja nasional (rakernas) DPD Gerindra Sulsel. “Sudah diputuskan bahwa Andi Iwan Aras akan maju sebagai Cagub Sulsel, dia sudah menjadi kandidat nomor satu,” ujar Najmuddin kepada wartawan.

Menurut Najmuddin, hasil tersebut sudah jelas sehingga rekomendasi tersebut telah dikirim oleh Gerindra Sulsel ke DPP Gerindra.

“Hasil tersebut sudah jelas dari rapat kerja nasional sebelumnya dan DPP sudah memutuskan bahwa AIA akan maju dalam Pilgub Sulsel dan tidak ada kader lain yang akan maju,” tambahnya.

Najmuddin menegaskan bahwa keputusan tersebut sudah diambil minggu lalu dan saat ini ada perintah untuk mendukung Andi Iwan Aras dalam Pilgub Sulsel.

Keputusan ini juga memberi sinyal jelas bahwa peluang petahana, Andi Sudirman Sulaiman, dan figur lainnya untuk mengendalikan Gerindra semakin tipis.

Exit mobile version