portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pemilih Potensial Pilkada Sulsel 2024 Mencapai 6,6 Juta Jiwa, Berikut Tiga Daerah yang Mendapat Dana Sharing Terbesar

Pemilih Potensial Pilkada Sulsel 2024 Mencapai 6,6 Juta Jiwa, Berikut Tiga Daerah yang Mendapat Dana Sharing Terbesar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhrulloh, menerima Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI terkait persiapan dan kesiapan penyelenggaraan tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 di Provinsi Sulsel.

Dialog bersama pemegang kebijakan dan pemangku kepentingan terkait dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, pada Selasa (4/6/2024).

“Terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan di sini,” ujar Prof Zudan.

Hadir Ketua Tim/Wakil Ketua Komisi II, Junimart Girsan dan anggota lainnya, Arif Wibowo, Komaruddin Watabun, Endro Suswantoro, Cornelis, Arsyadjuliandi Rachman, Ahmad Muzani, Aminurokhman, Ujang Iskandar, Qumi Husniyati, Aus Hidayat Nur, dan Guspardi Gaus.

Komisi II telah mengajukan serangkaian pertanyaan tertulis kepada berbagai pihak terkait persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut meliputi rencana program, anggaran yang diperlukan oleh KPU dan Bawaslu Sulsel, serta dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Bagaimana persiapan dari para penyelenggara bekerja sama dengan Pemprov Sulsel termasuk dengan penegak hukum di sini. Agar Pilkada serentak ini dapat berjalan aman dan nyaman seperti Pilpres dan Pileg sebelumnya. Itulah yang harus dipertahankan,” kata Ketua Tim, Junimart Girsan.

Salah satu fokus utama yang ditanyakan adalah tentang realisasi perekaman dan pencetakan KTP Elektronik yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Exit mobile version