portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKS Mengajukan 8 Nama Bakal Calon Wali Kota Makassar kepada DPP

PKS Mengajukan 8 Nama Bakal Calon Wali Kota Makassar kepada DPP

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Delapan tokoh bakal calon Wali Kota Makassar telah dijaring oleh PKS Makassar.

Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) PKS Makassar, Andi Hasri mengatakan bahwa ini dilakukan sesuai dengan penjaringan reguler yang telah dibuka.

“Sesuai petunjuk pelaksanaan, DPD hanya melakukan penjaringan dan pengusulan, sementara proses penyaringan dan Keputusan akan diserahkan sepenuhnya kepada DPP,” ujar Andi Hasri dalam keterangan pada Senin, (3/6/2024).

Delapan nama yang sudah terjaring oleh DPD PKS Makassar antara lain Ahmad Susanto, Amri Arsyid, Andi Seto Asapa, Indira Yusuf Ismail, Irwan Adnan, Munafri Arifuddin, Rahman Pina, dan Sri Rahmi.

Selain itu, PKS juga akan melakukan riset internal/survei untuk melihat tingkat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas dari para calon tersebut.

Hasil survei ini akan menjadi pertimbangan bagi DPP dalam menentukan calon yang akan diusung.

“Prinsipnya PKS ingin memajukan tokoh yang bisa memenangkan hati masyarakat Makassar. Kami berharap bisa meraih kemenangan kali ini”.

Sebelumnya, dalam 4 kali Pilkada di Kota Makassar, PKS belum pernah meraih kemenangan dari calon yang diusungnya.

Pada Pilkada 2008, PKS Makassar mengusung pasangan Halim-Jafar. Kemudian pada Pilkada 2013 PKS mengusung pasangan Tamsil-Das’ad, Pada Pilkada 2018 PKS mengusung APPi-Cicu, dan pada Pilkada 2020 PKS mengusung Irman-Zunnun. (selfi/fajar)

Exit mobile version