portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Mengapa Rekomendasi NasDem untuk Rusdin Abdullah di Pilwalkot Makassar Belum Diumumkan?

Mengapa Rekomendasi NasDem untuk Rusdin Abdullah di Pilwalkot Makassar Belum Diumumkan?

Partai NasDem baru saja memberikan 16 surat rekomendasi kepada calon di Pilkada kabupaten kota di Sulsel. Namun, tampaknya surat tersebut belum diterbitkan di Kota Makassar.

Pada tanggal 20 Mei 2024, NasDem Makassar mengumumkan bahwa Rusdin Abdullah atau “Rudal” adalah calon wali kota dari NasDem.

“Ikhtiar untuk mengusung Rudal di Pilwalkot Makassar 2024 ini,” ujar Wakil Ketua DPD NasDem Makassar Irwan Djafar dalam keterangannya.

Irwan menyatakan DPD NasDem belum secara resmi mendeklarasikan atau mengusung Rudal. Keputusan untuk mengusung akan ditentukan oleh DPW dan DPP Nasdem.

“Bukan deklarasi, hanya keputusan DPD dalam rapat yang dipimpin oleh ketua DPD Andi Rachmatika Dewi,” jelasnya.

Akademisi Universitas Fajar dan praktisi politik, Dr Natsar Desi mengungkapkan ada indikasi bahwa rekomendasi NasDem Makassar untuk Rusdin Abdullah belum sampai kepada elit partai besutan Surya Paloh.

“Apakah rekomendasi untuk Pak Rusdin Abdullah belum siap. Tetapi NasDem Sulsel sudah mendeklarasikan Pak Rusdin Abdullah sebagai calon wakil wali kota Makassar,” katanya.

“Ini akan menjadi polemik bagi peluang Rudal jika pada akhirnya bukan dia yang direkomendasikan sebagai calon wakil wali kota,” tambahnya.

Jika benar komunikasi NasDem Sulsel ke DPP belum selesai, Natsar mengatakan bahwa hal itu akan menjadi polemik bagi Rudal. Terutama karena namanya berada di pihak partai pemenang di Makassar.

“Saya membaca bahwa DPW NasDem Sulsel belum menyelesaikan komunikasi dengan DPP NasDem mengenai pencalonan figur Rusdin Abdullah. Jangan sampai ada pola-pola seperti itu,” ungkapnya.

Exit mobile version