portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kepala Golkar di Luwu Utara: IAS Terpilih sebagai Calon Gubernur yang Paling Berpengalaman

Kepala Golkar di Luwu Utara: IAS Terpilih sebagai Calon Gubernur yang Paling Berpengalaman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Gubernur Sulawesi Selatan yang akan datang, Ilham Arief Sirajuddin, mengunjungi rumah Haji Hatta di daerah Wawondula, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada Jumat (31/5/2023).

Haji Hatta merupakan tokoh yang memiliki pengaruh dalam pemenangan Golkar Lutim, terutama di Kecamatan Towuti.

Kunjungan IAS disambut oleh Haji Hatta bersama sejumlah tokoh masyarakat. Haji Hatta bahkan secara khusus menyajikan makanan tradisional peong kepada Ilham Arief Sirajuddin. Kuliner tersebut dimasak langsung oleh tuan rumah di kebunnya.

Peong adalah makanan tradisional, dimana beras dimasak secara alami dengan menggunakan bambu (tipis) kemudian dibakar selama 30-60 menit. Jenis beras yang biasa dimasak adalah ketan baik ketan putih maupun hitam.

Pada kesempatan tersebut, Haji Hatta menyatakan dukungannya untuk IAS dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Setelah melihat dinamika politik dan berbagai figur yang akan bertarung, ia menilai bahwa IAS adalah kandidat yang paling siap dan layak memimpin Sulawesi Selatan selama lima tahun ke depan.

Menurut Haji Hatta, di antara para kandidat yang ingin maju sebagai gubernur, IAS adalah yang paling matang dan berpengalaman. Sebagai seorang yang pernah menjabat sebagai wali kota, anggota dewan, bahkan ketua partai, IAS juga memimpin berbagai organisasi.

Sudah menjadi prestasi bagi IAS untuk berhasil dalam kepemimpinannya, terutama dalam membangun kota Makassar selama dua periode yang membuatnya dijuluki sebagai Bapak Pembangunan Makassar. IAS juga selalu berhasil membawa harmonisasi dan soliditas dalam kepemimpinannya.

Exit mobile version