portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PSI Menunggu Keputusan Kaesang Mengenai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta Tahun 2024

PSI Menunggu Keputusan Kaesang Mengenai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta Tahun 2024

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andy Budiman, mengungkapkan bahwa partainya masih menunggu keputusan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, terkait pencalonannya pada Pilkada Jakarta 2024 bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono.

“Pasti masih menunggu sikap keputusan Mas Kaesang terkait masalah ini,” kata Andy dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi PSI, @psi_id, Jumat (30/5), dikutip dari ANTARA.

Andy menjelaskan bahwa selain menunggu keputusan Kaesang, PSI juga akan mempertimbangkan kesepakatan dari partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Sikap politik PSI juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai-partai senior di Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Kami percaya apa yang terbaik bagi masyarakat maka PSI akan ikut berjuang di sana,” ujarnya.

Menurut Andy, poster duet Budisatrio Djiwandono dan Kaesang tidak lebih dari sekadar kode politik. Meski demikian, ia mengakui bahwa PSI merasa bangga dengan munculnya nama putra bungsu Presiden Joko Widodo dalam bursa Pilkada 2024.

“Kode-kode politik adalah hal yang biasa, PSI tentu senang dan berbangga nama Mas Kaesang, ketua umum kami, beredar di tengah-tengah masyarakat yang menginginkan agar menjadi kepala daerah, seperti di Depok, Bekasi, Surabaya, dan terakhir di DKI Jakarta,” kata Andy.

Ia menilai fenomena ini sebagai bentuk harapan dan kerinduan masyarakat akan pemimpin muda yang dapat memperbaiki keadaan di kabupaten/kota maupun provinsi.

Exit mobile version