portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Gerindra Menggabungkan Ponakan Prabowo dan Kaesang dalam Tim Pilkada Jakarta

Partai Gerindra Menggabungkan Ponakan Prabowo dan Kaesang dalam Tim Pilkada Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menyongsong Pilkada Jakarta 2024, sepertinya Partai Gerindra sedang mempersiapkan amunisi.

Partai ini memasangkan Budisatrio Djiwandono, keponakan Prabowo, dan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

Budisatrio disebut-sebut sebagai calon gubernur DKI Jakarta, sementara Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Diketahui dari unggahan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di akun Instagramnya, Rabu (29/5/2024) malam, paket Budisatrio dengan Kaesang dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Budisatrio Djiwandono – Kaesang Pangarep For Jakarta 2024,” tulis Dasco dalam keterangan foto di media sosialnya.

Dasco membagikan foto Budisatrio dan Kaesang dengan latar belakang Tugu Monas. Ia juga mencantumkan lambang Pemprov DKI Jakarta di sudut kanan foto kedua tokoh ini.

Budisatrio disebut sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta dan Kaesang disebut sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Budisatrio adalah anak dari Sudrajad Djiwandono dengan Bianti Djiwandono, kakak kandung Prabowo. Sudrajad sendiri adalah mantan Gubernur BI 1993-1998.

Budisatrio juga baru-baru ini memeluk agama Islam pada Desember 2023. Budi menjadi mualaf dengan bimbingan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Prabowo Subianto turut hadir sebagai saksi dalam proses pembacaan ikrar syahadat Budi dan menandatangani sertifikat mualaf Budi. (bs-sam/fajar)

Exit mobile version