portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

NasDem Menyatakan Pertimbangan Terhadap Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024, Tetapi Kader Internal Masih Menjadi Prioritas Utama

NasDem Menyatakan Pertimbangan Terhadap Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024, Tetapi Kader Internal Masih Menjadi Prioritas Utama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Petinggi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, mengungkapkan bahwa peluang Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024 masih terbuka. Namun, Nasdem tetap akan lebih memprioritaskan kader internal untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jakarta yang akan datang.

“Mungkin saja (Anies diusung maju di Pilkada Jakarta). Ini kan sangat dinamis,” kata Prananda kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024) seperti dilansir dari Pojok Satu.

Prananda, yang juga anak dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, menegaskan bahwa partainya sedang mempertimbangkan beberapa nama kader internal seperti Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni, yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari DKI Jakarta tahun 2024, serta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jakarta Wibi Andrino.

“Mungkin Pak Anies, mungkin Pak Roni (Ahmad Sahroni), mungkin Wibi Andrino sepupu saya,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem ini.

Dalam proses seleksi calon, Prananda menekankan bahwa partainya membutuhkan waktu yang cukup lama dan mendalam untuk memilih sosok yang tepat.

“Kalau DKI kan calon dan namanya khusus, butuh waktu dan pemikiran secara khusus. Tetapi saya rasa tentu kita utamakan kader, tetapi saya belum bisa sampaikan siapa itu karena sangat dinamis. Saya yakin dan percaya nanti pasti akan ada yang terbaik dan yang terbaik,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai perkoalisian dalam Pilkada Jakarta, Prananda menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam tahap pembahasan. Ia menekankan bahwa Partai Nasdem berorientasi pada kebutuhan rakyat dan kemudian akan berkoalisi dengan partai-partai tertentu.

Exit mobile version