portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hanura Resmi Rekomendasikan Danny Pomanto Sebagai Kandidat Pertama untuk Maju Pilkada Gubernur Sulsel

Hanura Resmi Rekomendasikan Danny Pomanto Sebagai Kandidat Pertama untuk Maju Pilkada Gubernur Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi mendapatkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Surat rekomendasi Nomor: RK/088/DPP-Hanura/V/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta diserahkan langsung oleh Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok kepada Bacagub Sulsel Danny Pomanto, di Kantor DPD Hanura Sulsel, Jalan AP Pettarani, Rabu (29/5/2024).

Beberapa poin yang tertera dalam surat rekomendasi tersebut antara lain, melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura.

Melakukan komunikasi dengan pihak eksternal untuk memenuhi syarat pencalonan sebagai kepala daerah atau mendapatkan dukungan dari partai koalisi untuk memenuhi persyaratan pencalonan.

Syarat minimal untuk maju dalam Pilgub Sulsel adalah 20 persen dari total jumlah kursi DPRD Sulsel yang berjumlah 85 kursi atau setidaknya 17 kursi. Sementara PDI-P yang merupakan partai Danny Pomanto telah memperoleh 6 kursi di DPRD Sulsel.

Surat rekomendasi ini berlaku sejak tanggal ditetapkan pada 21 Mei 2024 dan berakhir pada 21 Juni 2024, dan apabila calon kandidat tidak memenuhi syarat dukungan partai koalisi minimal, maka surat rekomendasi tersebut dinyatakan tidak berlaku.

“Ahkirnya dari DPP mewajibkan kepada kandidat khususnya hari ini Pak Danny Pomanto untuk segera mencari partai koalisi lainnya, dan terus membangun komunikasi dengan pihak internal Partai Hanura dan partai lainnya,” ujar Amsal Sampetondok.

Exit mobile version