portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PAN-NasDem Berkoalisi di Pilwalkot Makassar dan Tiga Daerah Lainnya Selain di Pilgub Sulsel

PAN-NasDem Berkoalisi di Pilwalkot Makassar dan Tiga Daerah Lainnya Selain di Pilgub Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan berkoalisi dalam sejumlah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kedua partai politik ini akan bekerjasama dalam Pilkada Makassar, Bantaeng, Sinjai, Sidrap, dan juga Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Koalisi ini terjadi setelah adanya berbagai diskusi dan kesepakatan antara Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS), dan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

Tujuan utama dari koalisi ini adalah untuk memperkuat posisi mereka dan memastikan kemenangan di berbagai daerah yang menjadi fokus utama.

Saat bertemu di Kantor DPW Nasdem Sulsel, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, (27/5/2024) dini hari, Ashabul Kahfi menyatakan, “Insyaallah kita akan sama-sama di Makassar, Bantaeng, Sinjai, Sidrap, dan Pilgub Sulsel”.

Menurutnya, koalisi ini didasari oleh kesamaan visi dan misi dalam membangun Sulsel.

Koalisi Nasdem-PAN telah menyusun strategi dan menyiapkan kandidat-kandidat unggulan untuk setiap daerah.

Di Pilkada Bantaeng, Nasdem-PAN sepakat untuk mengusung pasangan Ilham Azikin dan Nurkanita Kahfi sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Rusdi Masse juga memberikan garansi mengenai pasangan Ilham Azikin dan Nurkanita Kahfi dengan menjawab, “Saya jawab, iya. Kita sudah pleno tunggal pasangan calon”.

Ilham Azikin merupakan mantan Bupati Bantaeng periode 2018-2023 dan putra dari politisi Partai Gerindra, Azikin Solthan.

Exit mobile version