portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bebas Manggazali Menyatakan Perlunya Perlakuan Khusus Bagi Jemaah Lansia di Paska Lepas 280 CJH Polman

Bebas Manggazali Menyatakan Perlunya Perlakuan Khusus Bagi Jemaah Lansia di Paska Lepas 280 CJH Polman

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali melepas keberangkatan 280 calon jemaah haji (CJH) di gedung gabungan dinas Polewali Mandar (Polman), Selasa 28 Mei 2024.

Ratusan calon jemaah yang tergabung dalam kloter 24 Embarkasi Makassar diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang, sebelum diterbangkan ke tanah suci Mekah, Arab Saudi.

Sebelum berangkat, CJH mendapatkan arahan dari Andi Bebas Manggazali selaku pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Kepada calon jemaah haji diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan selama dalam perjalanan sampai melaksanakan ibadah dan pulang dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Polewali Mandar mendoakan seluruh jamaah berangkat dengan selamat. Dan tiba di tempat tujuan dalam keadaan sehat, serta kembali dengan selamat,” kata Bebas disambut dengan ucapan amin dari para calon jamaah haji.

Selain itu, Bebas juga mengingatkan para petugas atau pendamping yang ditugaskan untuk memberikan perhatian serius kepada calon jamaah.

Khususnya kepada calon jemaah yang sudah lanjut usia agar diberikan perlakuan khusus. Penekanan ini disampaikan berdasarkan pengalaman mantan Camat Luyo saat melaksanakan haji beberapa tahun lalu.

Pada waktu itu, Bebas bertemu dengan seorang calon jamaah haji yang berusia di atas 100 tahun, bernama Junaeda, warga Desa Paku, Kecamatan Binuang.

Bebas merasa prihatin dengan kondisi kakek Junaeda. Selain memiliki masalah pendengaran, kakek tersebut juga kesulitan dalam berjalan.

Exit mobile version