portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

NasDem dan PAN Berkoalisi dalam Pilkada Bantaeng, Mengusung Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani

NasDem dan PAN Berkoalisi dalam Pilkada Bantaeng, Mengusung Ilham Azikin dan Nurkanita Maruddani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai NasDem dan PAN sepakat berpakat dalam Pilkada Bantaeng. Keduanya mengusung petahana Ilham Azikin dan putri Ketua DPW PAN Sulsel, Nurkanita Maruddani Ashabul Kahfi.

Kahfi menegaskan hal tersebut setelah berkunjung ke Kantor NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (27/5/2024) dini hari.

Kahfi berbincang-bincang di lantai dua kantor NasDem bersama RMS. Percakapan itu berlangsung selama dua jam, mulai dari kedatangannya pukul 00.00 WITA hingga pukul 02.00 dini hari.

“Ini adalah silaturahmi, karena menjelang pilkada ada beberapa wilayah yang perlu diresmikan, seperti Makassar, Bantaeng, Sinjai, Sidrap, dan Pilgub yang bisa diikutsertakan bersama-sama,” katanya kepada wartawan.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS), juga menyatakan hal serupa. Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu mengungkapkan bahwa mereka memiliki hubungan baik dengan PAN.

“Tentu saja sudah dipastikan kami akan berpaket dalam hal ini,” kata RMS kepada wartawan.

Selain dalam Pilkada Bantaeng, NasDem dan PAN juga berkoalisi di beberapa daerah lain, seperti di Pilwalkot Makassar, Pilkada Sinjai, Sidrap, dan Pilgub Sulsel.

(Ikbal/fajar)

Exit mobile version