portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Irwan Hamid Bersaing dengan Empat Balon lain dalam Perebutan Rekomendasi Demokrat untuk Wali Kota Palopo, Putri Dakka Absen dalam Uji Kelayakan.

Irwan Hamid Bersaing dengan Empat Balon lain dalam Perebutan Rekomendasi Demokrat untuk Wali Kota Palopo, Putri Dakka Absen dalam Uji Kelayakan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lima bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palopo bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Lima figur tersebut telah menjalani fit and proper test di Hotel Claro Makassar, Jalan AP. Pettarani, pada Sabtu (25/5/2024).

Mereka antara lain, Mantan Wakil Wali Kota Palopo (2013-2018), Akhmad Syarifuddin Daud; Anak dari mantan Wali Kota Palopo Judas Amir, Farid Kasim Judas; Mantan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso; Anggota DPRD Sulsel Irwan Hamid, dan Mantan Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Nasaruddin Nawir.

Sementara Ketua DPD NasDem Luwu Utara Putriana Hamdana Dakka tidak hadir dalam fit and proper test. Kabarnya, Putri Dakka tidak dalam kondisi fit.

Ini adalah hari keempat di mana Partai Demokrat Sulsel menggelar fit and proper test.

Calon Wakil Wali Kota Palopo, Irwan Hamid yang siap maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota di Palopo merasa optimis.

“Ikuti pasti ada pinang ka, berdasarkan hasil survei. Elektabilitas saya cukup tinggi untuk 02,” ujar Irwan Hamid.

Irwan Hamid yang juga merupakan anggota DPRD Sulsel mengatakan telah membangun komunikasi dengan sejumlah figur.

Politisi PKB ini berharap agar Partai Demokrat bisa menjembatani untuk figur 01.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati-wakil Sidrap, Nasaruddin Nawir mengatakan masih banyak hal yang perlu diperbaiki di Palopo. Itulah salah satu alasan untuk maju di Pilwali Palopo.

Nasaruddin Nawir mengatakan telah berkomunikasi dengan Golkar, Hanura, PKS, dan Nasdem. “Semuanya masih dalam proses,” ujar birokrat yang latar belakangnya sebagai dokter ini.

Exit mobile version