portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Demokrat Mempertimbangkan Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Namun Anies Baswedan Tak Dipertimbangkan

Partai Demokrat Mempertimbangkan Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Namun Anies Baswedan Tak Dipertimbangkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Demokrat sedang merumuskan calon gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Kepala Daerah 2024. Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra, mengungkapkan bahwa partai sedang mempertimbangkan beberapa nama dari internal maupun eksternal.

“Demi memilih pemimpin terbaik untuk Jakarta, kami sedang mempertimbangkan sejumlah nama dari dalam dan luar partai,” ungkap Herzaky dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Dari internal, beberapa tokoh seperti mantan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, dan Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Karawang yang juga anggota Srikandi Demokrat, sedang dipertimbangkan.

Sedangkan dari pihak eksternal, tokoh seperti anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said juga menjadi pertimbangan.

“Kami memilih tokoh dengan rekam jejak kepemimpinan yang baik,” tegasnya, seperti dilansir dari ANTARA.

Namun, Herzaky menegaskan bahwa Partai Demokrat tidak akan mengusung nama Anies Baswedan. “Anies? Tidak. Dia tidak termasuk dalam radar kami,” tegasnya.

Partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menegaskan tekadnya untuk memilih pemimpin yang fokus pada urusan Jakarta.

“Kami ingin pemimpin yang benar-benar peduli dengan Jakarta, bukan hanya mencari popularitas untuk kepentingan pribadi,” jelasnya.

Herzaky juga menekankan harapannya agar calon yang diusung oleh Partai Demokrat memprioritaskan kesejahteraan warga Jakarta dalam setiap kebijakan yang diambil.

Exit mobile version