portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Menyajikan Edi Marsudi sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, Mengakui Kekuatan Anies Baswedan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Menyajikan Edi Marsudi sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, Mengakui Kekuatan Anies Baswedan

Partai PDI Perjuangan (PDIP) mengusulkan nama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November mendatang.

“Calon Gubernur-nya Pras, karena dia sudah dua kali menjabat sebagai Ketua DPRD DKI,” kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Adi menjelaskan bahwa pihaknya sedang mencari koalisi untuk mengusulkan nama Prasetyo kepada DPP setelah rapat kerja nasional (rakernas).

Terkait koalisi, Adi mengatakan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan beberapa partai, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Adi juga menyoroti kemungkinan calon Gubernur dari PKS, Anies Baswedan, yang dikenal sebagai sosok yang kuat jika maju dalam Pilgub DKI.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menyatakan bahwa ia akan mengikuti mekanisme yang diterapkan oleh partai dan percaya pada proses tersebut.

Prasetyo menegaskan bahwa ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRD pada minggu ketiga bulan Agustus. Oleh karena itu, ia masih dalam tahap diskusi dengan DPD PDIP dan anggota Fraksi PDIP DPRD DKI.

Pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota akan dilaksanakan secara serentak di seluruh daerah pada tanggal 27 November 2024.

Exit mobile version