portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kisah Inspeksi Mendadak oleh Sekretaris Daerah Polman, Andi Bebas Manggazali

Kisah Inspeksi Mendadak oleh Sekretaris Daerah Polman, Andi Bebas Manggazali

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sejak April 2019, Andi Bebas Manggazali memiliki cerita yang menarik. Salah satunya adalah dalam upaya untuk menegakkan kedisiplinan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Selama menjabat, Bebas Manggazali beberapa kali melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk membangun budaya kerja ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar agar lebih disiplin dan produktif.

Pada bulan Oktober 2019, pada tahun pertama sebagai Sekda Polman, Bebas Manggazali bersama tim Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Polman pernah menggelar sidak dengan mengunjungi langsung rumah-rumah ASN pada jam kerja.

Mereka menelusuri beberapa lokasi rumah ASN yang bolos selama jam kerja, absen tanpa keterangan, dan yang sudah lama tidak masuk kantor. Dari hasil sidak tersebut, ditemukan beberapa ASN yang sedang berada di rumah saat jam kerja.

“Ternyata ada yang berada di rumah saat jam kerja. Sidak bersama tim PPNS dan Satpol PP ini bertujuan untuk mengetahui alasan ASN tersebut tidak masuk kantor, serta melakukan pendekatan persuasif sesuai dengan peraturan kepegawaian,” ujar dia saat itu.

Menurut Bebas, sidak tersebut dilakukan untuk membangun budaya kerja ASN yang lebih disiplin dan produktif.

Pada bulan April 2024, setelah dipastikan kembali bertugas sebagai Sekda Polman setelah Komisi ASN menghapus SK pencopotan terhadapnya dan memberikan persetujuan untuk kembali menjabat sebagai Sekda, Bebas Manggazali kembali melakukan sidak.

Exit mobile version