portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Fahri Bachmid, Dosen Hukum UMI Makassar Terpilih Sebagai Ketua Umum PBB, Ini Agenda dan Targetnya

Fahri Bachmid, Dosen Hukum UMI Makassar Terpilih Sebagai Ketua Umum PBB, Ini Agenda dan Targetnya

Dosen Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Fahri Bachmid terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Yusril Ihza Mahendra.

Fahri Bachmid terpilih dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang diselenggarakan di DPP PBB Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2024.

“Iya, saya akan melaksanakan perintah dan keputusan konstitusional Musyawarah Dewan Partai (MDP) sebagai instansi tertinggi Partai PBB di bawah Muktamar,” kata Fahri Bachmid.

Dia menyebut ada sejumlah tugas dan target untuk PBB ke depan, seperti memastikan suksesnya pelaksanaan Pilkada langsung pada tanggal 27 November 2024, serta merencanakan dan melaksanakan agenda Muktamar Partai PBB yang direncanakan diadakan pada tahun depan, yaitu akhir bulan Januari 2025, serta menyelesaikan beberapa agenda penting dan strategis Partai PBB yang bersifat nasional.

Langkah-langkah konsolidasi internal maupun eksternal akan diambil oleh Fahri Bachmid dalam waktu singkat untuk memastikan bahwa Partai PBB dapat menyelesaikan agenda teknis penjaringan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam rangka Pilkada langsung tahun 2024 berjalan lancar dan sukses.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang diselenggarakan di DPP PBB Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu 18 Mei 2024.

Exit mobile version