portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

DPR Kritik Gaya Hidup Anggota KPU yang Menyewa Jet dan Berpesta, Andi Sinulingga Berikan Komentar Kritis

DPR Kritik Gaya Hidup Anggota KPU yang Menyewa Jet dan Berpesta, Andi Sinulingga Berikan Komentar Kritis

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Riswan Tony, mengkritik gaya hidup anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tanggapan atas hal tersebut disampaikan oleh Politikus Senior, Andi Sinulingga.

Mantan kader Partai Golkar tersebut menyentil Ketua KPU Hasyim Asyari. Selain dari isi perkataannya, Andi Sinulingga juga mengomentari ekspresi wajahnya.

“Selain dari apa yang ia katakan, perhatikan juga ekspresi wajah Ketua KPU ketika berbicara,” ujar Andi Sinulingga seperti dikutip dari fajar.co.id pada Jumat (17/5/2024).

Andi Sinulingga menegaskan bahwa Hasyim telah terbukti melakukan pelanggaran etik. Namun, sikapnya masih terlihat santai.

“Sudah terbukti melakukan pelanggaran etik berkali-kali namun terlihat santai saja,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Andi Sinulingga sebagai tanggapan terhadap komentar Riswan Tony yang menyinggung anggota KPU saat rapat.

Komentar itu diungkapkan saat rapat antara Komisi II DPR, Mendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024).

Riswan Tony menyebut anggota KPU bertindak seperti tokoh fiksi Don Juan, yang terkejut karena mendapatkan uang triliunan rupiah.

“Bukan main, kaget ini. Mendapatkan uang Rp 56 triliun itu memang mengejutkan. Akibatnya, ada yang seperti Don Juan. Menyewa jet pribadi, serta menghabiskan waktu di klub malam. Bukan tanpa diketahui, pasti DKPP mengetahuinya, tidak mungkin tidak mengetahui. Belum lagi urusan wanita. Pak Heddy terlihat senang sekali,” kata Tony.

Riswan Tony menyampaikan bahwa hal tersebut sudah menjadi rahasia umum. Bahwa anggota KPU berperilaku demikian. (Arya/Fajar)

Exit mobile version