portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sudirman Said Berpotensi Diusung PKS atau NasDem jika Anies Baswedan Tak Ikut Pilkada DKI Jakarta

Sudirman Said Berpotensi Diusung PKS atau NasDem jika Anies Baswedan Tak Ikut Pilkada DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sudirman Said memiliki potensi untuk didukung oleh PKS atau Nasdem dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 jika Anies Baswedan tidak mencalonkan diri.

Pengamat politik Ray Rangkuti mengatakan bahwa kesempatan Sudirman Said terbuka karena pengalamannya.

“Peluang Sudirman Said terbuka jika Anies menyatakan tidak akan ikut dalam Pilkada DKI,” kata Ray Rangkuti, Senin (13/5/2024), seperti dilansir dari Pojok Satu.

Beberapa tokoh yang dekat dengan Anies Baswedan, seperti Sudirman Said, Tom Lembong, Mardani Ali Sera, dan Hendri Satrio, juga disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Jakarta, Ujang Komarudin, menyatakan bahwa Sudirman Said adalah kandidat potensial untuk Gubernur DKI Jakarta karena reputasinya sebagai tokoh nasional.

“Apakah pantas atau tidak, ya dia (Sudirman) pantas (untuk maju dalam Pilgub). Lagian (dia) adalah tokoh nasional, jadi pantas-pantas saja,” kata Ujang dalam pernyataannya, Senin (12/5).

Ujang menekankan bahwa Jakarta membutuhkan pemimpin yang berani, berintegritas, dan memiliki kemampuan serta kepemimpinan yang kuat.

Sudirman Said juga dianggap pantas untuk menjadi calon wakil gubernur yang mendampingi Anies Baswedan, mengingat pengalaman kerjanya sebagai menteri.(*)

Exit mobile version