portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Peluang Sri Mulyani Maju di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024, Menurut PDIP: ‘Dia Merupakan Menteri Terbaik’

Peluang Sri Mulyani Maju di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024, Menurut PDIP: ‘Dia Merupakan Menteri Terbaik’

Peluang Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 mendapat tanggapan serius dari PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengakui bahwa Sri Mulyani adalah sosok dengan reputasi nasional dan internasional. Tak hanya itu, dikenal sebagai salah satu menteri terbaik di Indonesia.

“Bu Sri Mulyani levelnya kan nasional dan dunia. Dia menjadi Menteri Keuangan terbaik dan kami sangat bangga,” beber Hasto Kristiyanto di Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk ‘Melik Nggendong Lali’ di Galeri Nasional (Galnas), Jakarta Pusat, Senin, 13 Mei 2024, dikutip dari Pojok Satu.

Hasto menyatakan bahwa kemampuan dan pengalaman Sri Mulyani perlu dipelajari dan diterapkan oleh calon kepala daerah.

Hasto juga mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah mengantongi delapan nama calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Jakarta. Namun, Hasto belum bisa mengungkapkan nama-nama tersebut.

“Nama-nama baru dijaring, ini sangat dinamis. Banyak nama yang muncul, sudah ada hampir sekitar 8 nama dan banyak nama-nama besar yang sudah ada dikantongnya Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto Kristiyanto.

PDI Perjuangan berencana untuk bekerja sama dengan partai politik lain dalam Pilkada Jakarta 2024, dengan sudah ada pembagian tugas komunikasi dengan partai-partai seperti Gerindra, PAN, dan Golkar. (*)

Exit mobile version