portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Irak dan Filipina dengan Penambahan Tiga Pemain Baru

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Irak dan Filipina dengan Penambahan Tiga Pemain Baru

Sebagai persiapan untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua, Timnas Indonesia nampaknya akan mendapatkan tambahan kekuatan. Saat ini, PSSI masih dalam proses menunggu tiga pemain keturunan untuk memperkuat tim nasional dalam kompetisi tersebut.

Ketiga pemain naturalisasi tersebut adalah kiper Maarten Paes, bek sayap Calvin Verdonk, dan penyerang Jens Raven. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa pihaknya terus berusaha agar ketiga pemain ini dapat segera bergabung dengan skuad Garuda.

Erick Thohir menyebut bahwa Marteen Paes masih menunggu penyelesaian dokumen untuk dapat bermain bersama Timnas Indonesia. Paes sendiri sudah resmi menjadi warga negara Indonesia pada 30 April setelah memiliki paspor Belanda.

Sementara itu, Calvin Verdonk dan Jens Raven juga sedang menunggu proses pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia. Mereka dijadwalkan untuk melakukan proses pengambilan sumpah pada minggu ketiga bulan Mei.

Jika proses tersebut dapat selesai tepat waktu, ketiga pemain ini kemungkinan besar akan bermain di dua pertandingan tersisa dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua bersama Timnas Indonesia.

Exit mobile version