portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Rektor UNM Husain Syam Mendaftar ke Empat Parpol Sekaligus dalam Pilgub Sulbar

Rektor UNM Husain Syam Mendaftar ke Empat Parpol Sekaligus dalam Pilgub Sulbar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam atau PHS makin serius mempersiapkan diri untuk berkontestasi di Pilgub Sulbar 2024.

PHS mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di empat partai politik (parpol) pada Sabtu, (11/5/2024).

Keempat parpol itu adalah Demokrat, Hanura, PAN, dan PDIP Perjuangan.

Di Partai Demokrat, PHS diterima oleh Abd Wahab Abdi selaku Ketua Tim Penjaringan Demokrat didampingi Ketua Bappilu, Sukri Umar, Ketua OKK Firman Argo Waskito, dan Sekretaris Penjaringan, Abrar.

Di Hanura, PHS disambut Muh Salil selalu Sekretaris DPD sekaligus menjabat Ketua Penjaringan dan Pemenangan Partai Hanura.

Kemudian di PAN, ia diterima Ketua Penjaringan, Yakub bersama Sekertaris Penjaringan Awaluddin Hercules.

Selanjutnya di PDIP, PHS diterima Junaedi Hafid selaku Bendahara PDIP Sulbar dan Carles Wiseman sebagai Sekretaris DPD PDIP.

Kedatangan PHS di empat partai politik itu merupakan bukti keseriusan Rektor UNM Makassar ini untuk maju dalam pemilihan gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) yang akan digelar November 2024 mendatang

Sebelumnya, Husain Syam menyampaikan keinginannya untuk pulang ke kampung halamannya di Sulawesi Barat. Pria yang akrab disapa PHS itu digadang-gadang maju dalam pemilihan gubernur Sulawesi Barat, November mendatang.

“Sejumlah tokoh masyarakat datang meminta untuk pulang kampung membangun Sulawesi Barat,” kata Prof Husain Syam.

PHS mengatakan masa jabatannya sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar akan berakhir 17 Mei mendatang. Usai merampungkan tugasnya, pria kelahiran Polman, 7 Juli 1966 ingin fokus mempersiapkan dirinya bertarung di Sulbar.

Exit mobile version