portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo Menyatakan Kesamaan Gerindra dan PAN, Tidak Pernah Meminta Mahar Politik

Prabowo Menyatakan Kesamaan Gerindra dan PAN, Tidak Pernah Meminta Mahar Politik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyoroti pentingnya nilai kesetiaan. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Pada awalnya, Prabowo menyatakan meskipun hari tersebut merupakan hari libur di kalender, dirinya tetap hadir dalam Rakornas PAN.

“Sebelumnya, Pak Hatta (Rajasa) menyampaikan terima kasih kepada saya, karena hari ini merupakan hari libur, tetapi saya tetap hadir. Dan saya jawab, bagi seorang politikus tidak ada hari libur,” tegas Prabowo.

“Sebenarnya sangat sulit bagi saya untuk tidak hadir, karena kesetiaan harus dijawab dengan kesetiaan,” lanjutnya.

Ia kemudian mengibaratkan kesetiaan dengan oksigen saat melakukan pendakian gunung.

“Kesetiaan itu seperti oksigen, semakin kita mendaki gunung yang tinggi, maka ketersediaan oksigen semakin berkurang, hanya orang yang kuatlah yang akan mencapai puncak dan ketika mereka sampai di puncak, mereka menyadari betapa pentingnya oksigen itu,” ujar beliau.

Prabowo menekankan betapa pentingnya kesetiaan, meskipun dalam sejarah Indonesia, banyak pemimpin dan pejuang bangsa tidak didukung oleh kesetiaan.

Namun, ia merasa bersyukur karena PAN terus setia mendukungnya selama 15 tahun tanpa pamrih.

“Saya sangat berterima kasih atas kesetiaan PAN selama 15 tahun tanpa pamrih, setiap kali kita berkolaborasi, mereka tidak pernah meminta apapun, sama sekali tidak pernah,” katanya.

Ia bahkan menyebut adanya kesamaan antara partai yang dipimpinnya, Gerindra, dengan PAN, yakni keduanya tak pernah meminta imbalan apapun dan tetap setia.

Exit mobile version