portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PAN Mengirim Enam Nama Calon Wali Kota Makassar ke DPP: Appi, Indira, dan Ahmad Susanto

PAN Mengirim Enam Nama Calon Wali Kota Makassar ke DPP: Appi, Indira, dan Ahmad Susanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar telah mengirimkan enam nama yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Liaison Officer (LO) Desk Pilkada DPD PAN Makassar, Ardiansyah. Dia menyatakan bahwa enam nama tersebut telah diserahkan kepada DPP pada Rabu, 8 Mei, malam.

“Malam ini kami mengirimkan filenya. Berkas fisiknya akan kami serahkan ke DPP besok, mengenai enam nama yang mendaftar,” ujar Ardiansyah kepada FAJAR.

Lebih lanjut, Ardi mengatakan bahwa keenam nama tersebut adalah Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin, serta Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.

Selain itu, ada juga dua mantan birokrat Kota Makassar yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Abdul Rahman Bando dan Irwan Adnan. Terakhir, ada nama Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) yang turut mendaftar.

“Kami membuka pendaftaran sejak hari Senin. Ibu Indira datang pada hari pertama, Pak Appi pada hari kedua, dan hari ini ada empat orang yang mendaftar sekaligus. Ahmad Susanto, Rahman Bando, Irwan Adnan, dan Pak ARA,” jelasnya.

Ardi juga menyatakan bahwa DPD PAN sebenarnya belum menutup pendaftaran. Proses tersebut akan terus berlangsung hingga akhir Mei. Namun karena ada rapat koordinasi nasional yang berlangsung hari ini, maka enam nama tersebut dibawa lebih dahulu.

“Sebenarnya pendaftaran masih dibuka dan akan berlangsung sampai akhir Mei. Tetapi karena ada rapat koordinasi nasional tanggal 10, maka enam nama tersebut kami bawa terlebih dahulu,” tambahnya.

Exit mobile version