portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasil Survei Pilgub Sulsel: Pasangan Andi Sudirman – Fatmawati Rusdi Unggul Jauh, Danny-Adnan Hanya Mendapat 5 Persen Suara

Hasil Survei Pilgub Sulsel: Pasangan Andi Sudirman – Fatmawati Rusdi Unggul Jauh, Danny-Adnan Hanya Mendapat 5 Persen Suara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Gubernur Sulawesi Selatan potensial menduduki posisi teratas dalam survei Calon Gubernur Sulawesi Selatan yang dilaporkan oleh Indeks Politica Indonesia (IPI), Senin (6/5/2024).

Survei IPI dilakukan dari tanggal 17 hingga 29 April 2024 dengan responden atau populasi survei ini adalah warga negara yang memiliki hak pilih, yaitu mereka yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah saat survei dilakukan dan bukan anggota TNI-Polri.

Tidak hanya mengukur tingkat keterpilihan pribadi, IPI juga mensimulasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Hasilnya, jika Andi Sudirman Sulaiman dipasangkan dengan Fatmawati Rusdi, pasangan ini memperoleh tingkat keterpilihan sebesar 40 persen.

Namun jika mantan gubernur Sulsel itu berpasangan dengan Andi Mohammad Bau Sawa yang merupakan mantan Pangdam Hasanuddin, keduanya memperoleh angka yang lebih rendah yaitu 37,8 persen.

Selanjutnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto disimulasikan berpasangan dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mendapatkan poin 13,4 persen.

Sementara jika Mohammad Ramdhan Pomanto berduet dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, angkanya turun drastis menjadi 5,0 persen.

Fadil Imran-Mohammad Bau Sawa Mappanyukki 2,0 persen, Fadil Imran-Taufan Pawe: 6,8 persen.

Andi Iwan Aras-Andi Mohammad Bau Sawa: 4,5 persen, Ilham Arief Sirajuddin (IAS)-Adnan: 19,9 persen, IAS-Mohammad Bau Sawa: 10,2 persen, Rusdi Masse Mappasessu (RMS)-Amir Uskara: 21,9 persen, RMS-Adnan: 25,5 persen.

Exit mobile version