portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pengamat Menyebut Andi Sudirman Mampu Memimpin Sulsel Bersama Gerindra di Pilkada

Pengamat Menyebut Andi Sudirman Mampu Memimpin Sulsel Bersama Gerindra di Pilkada

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bisa mendapatkan Partai Gerindra sebagai kendaraan di Pilgub Sulsel mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Ridwan Fawallang mengatakan, klan Sudirman punya kontribusi di partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Misalnya kata dia, banyaknya keluarga atau kerabat dekat dari klan Sudirman yang terpilih menjadi caleg di Gerindra. Bahkan dari level DPRD Kabupaten Kota hingga level DPR RI.

“Tidak sulit Andi Sudirman meyakinkan mendapatkan Gerindra, kontribusi Andi Sudirman dan Andi Amran men-goalkan keluarganya di partai Gerindra sebagai caleg DPR RI begitu pula kota dan provinsi sudah bisa dicatat potensial bahwa Gerindra punya potensi mendorong ASS maju,” katanya kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Bukan hanya itu, di level elit pun Amran dan Haji Isam punya investasi politik di DPP Gerindra. Sehingga dia menganggap Gerindra bisa didapatkan oleh Andi Sudirman.

“Keluarganya punya investasi di elit Partai Gerindra,” tegasnya.

Diketahui saat ini, pada Pilgub Sulsel 2018 Andi Sudirman bersama Nurdin Abdullah diusung PDIP, PKS, dan PAN.

Sebelumnya, DPP Gerindra menyatakan mengusung kader internal di Pilkada serentak November mendatang. Keputusan itu berdasarkan rapat koordinasi nasional.

“Secara umum hasil rapat koordinasi nasional partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal untuk maju menjadi calon gubernur, calon bupati, maupun calon wali kota,” kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco, Sabtu (20/4/2024).

Exit mobile version