portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasil Survei Cagub Sulsel: IAS Mendominasi Elektabilitas Danny, Indah, dan Taufan Pawe

Hasil Survei Cagub Sulsel: IAS Mendominasi Elektabilitas Danny, Indah, dan Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Politisi Partai Golkar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berada di posisi teratas berdasarkan hasil survei elektabilitas Calon Gubernur Sulawesi Selatan yang baru dirilis oleh PT Indeks Politica Indonesia (IPI) pada Senin (6/5/2024).

Mantan Wali Kota Makassar selama dua periode itu menempati posisi keempat dengan elektabilitas sebesar 8,6 persen. IAS hanya kalah dari tiga calon kandidat lainnya, yaitu mantan gubernur Sulsel Andi Sudirman dengan 30 persen, Ketua Nasdem Sulsel dan Anggota DPR RI Rusdi Masse dengan 18,6 persen, dan Bupati Gowa Adnan Purichta dengan 9,4 persen.

Adapun kandidat potensial lainnya berada di bawah IAS, seperti Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dengan 6,2 persen, Bupati Luwu Utara Indah Putri dengan 5,0 persen, Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dengan 3,9 persen, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe dengan 3,9 persen, Mohammad Fadil Imran dengan 2,3 persen, Amir Uskara dengan 2,0 persen, Basmin Mattayang dengan 0,7 persen, Mohammad Bau Sawa dengan 0,4 persen, dan Ni’matullah dengan 0,2 persen.

IAS, yang merupakan kader Golkar yang diutus untuk bertarung di Pilgub Sulsel, optimis dapat meraih rekomendasi dari DPP Golkar. IAS yakin dapat merebut tiket rekomendasi tersebut karena ia aktif melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Dalam proses mendapatkan rekomendasi Golkar, DPP akan menilai elektabilitas figur yang akan diusung.

“Saya selalu optimis dan tidak pernah pesimis, saya adalah seorang petarung yang selalu aktif. Saya yakin dapat melewati semua halangan. Dinamika di Golkar sangat fair, dengan pendekatan elektoral,” ujar IAS.

Exit mobile version