portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Oposisi Tidak Ada dalam Pandangan Teddy Gusnadi

Oposisi Tidak Ada dalam Pandangan Teddy Gusnadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnadi, menganggap bahwa tidak ada yang disebut sebagai partai oposisi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dia percaya bahwa oposisi adalah partai yang berada di dewan perwakilan yang menentang serta mengkritik pandangan dan kebijakan politik dari golongan yang berkuasa.

Juru bicara Partai Garuda ini menyatakan bahwa tidak pernah ada partai penentang yang konsisten menjadi oposisi. “Mengapa? Karena tidak ada partai penentang yang konsisten menjadi oposisi,” tulisnya di X, seperti dilansir dari FAJAR.CO.ID pada Kamis, (2/5/2024).

Dia memberikan contoh di tingkat pemilihan kepala daerah, di mana partai oposisi yang seharusnya menentang atau tidak mendukung pemerintahan, malah mengusung calon kepala daerahnya sendiri. Jika calon yang didukung oleh partai tersebut terpilih, pada akhirnya akan tunduk pada kebijakan presiden.

“Contohnya dalam Pilkada, partai oposisi yang semestinya menentang dan tidak mendukung pemerintahan, malah mengusung calon kepala daerah. Jadi, partai oposisi itu bukan lagi disebut oposisi, karena mereka mendukung kepala daerah yang akan melaksanakan kebijakan presiden,” jelasnya.

Teddy Gusnadi menekankan bahwa partai oposisi seharusnya tidak akan mengusung calon kepala daerah. “Jika ada oposisi, seharusnya mereka tidak akan mengusung calon kepala daerah, karena kepala daerah tersebut harus menjalankan kebijakan dari pemerintah pusat dan tidak boleh membuat kebijakan yang berlawanan dengan kebijakan pemerintah pusat,” tambahnya. (*)

Exit mobile version