portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Bobby Nasution Berpotensi Dijadikan Calon oleh Golkar dalam Pilkada Sumut Tahun 2024

Bobby Nasution Berpotensi Dijadikan Calon oleh Golkar dalam Pilkada Sumut Tahun 2024

Ketua Program Studi Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Warjio, menyatakan bahwa Wali Kota Medan Bobby Nasution berpotensi menjadi calon gubernur dari Partai Golkar untuk Pilkada Sumatra Utara 2024. Warjio menegaskan bahwa sinyal tersebut telah diperdengarkan dalam pemilu legislatif dan presiden. “Sinyal itu sudah disuarakan di dalam pileg dan pilpres,” kata Warjio, Rabu, (1/5/2024) dikutip dari ANTARA.

Meskipun begitu, keputusan akhir tergantung pada tekanan publik baik di Sumut maupun nasional, yang dapat menjadi faktor penentu bagi partai politik.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Sumatra Utara, Musa Rajeckshah atau Ijeck, juga menyatakan kesiapannya sebagai calon gubernur di Pilkada Sumut dan sudah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Namun, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, juga mendapatkan mandat serupa dari partai tersebut.

Ijeck menegaskan bahwa ia akan mendukung siapapun yang diusung sebagai calon gubernur Sumut oleh Golkar. “Saya secara pribadi dan Ketua DPD Sumut, saya tegak lurus atas perintah DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto siapapun yang dipercayakan menjadi calon gubernur Sumut (nanti),” kata Ijeck.

Ijeck berharap rekomendasi ini tidak menimbulkan masalah, karena hal serupa telah terjadi di daerah lain dan merupakan bagian dari strategi untuk memenangkan Pilkada.

Exit mobile version